Jangan Suka Membully Hanya karena Berbeda

By the eye - 11:31 PM

Bullying anak/Foto: pixabay

Teman-teman, pernah menjadi korban bullying atau intimidasi? Pernah di-bully mungkin karena nilai kalian paling jelek dari umumnya teman di sekolah, dianggap anak bawang, atau dianggap berbeda dengan teman kalian?

Aku juga suka di-bully karena aku ke sekolah masih naik sepeda karena aku dianggap kayak anak kecil kelas 1SD katanya. Padahal aku sudah duduk di kelas 8 atau 2 SMP.

Biasanya teman-teman suka ngebully dengan cara ngeledek kita, ngambil dan ngumpetin barang barang kita, dan tindakan lain yang nggak mengenakkan buat kita. Intinya, kita dibully biasanya karena kita berbeda dari teman kebanyakan. Termasuk ketika kita mungkin nggak ngikutin tren dan lain sebagainya.

Sebenarnya perbuatan bullying itu sangat tidak baik. Kita nggak boleh ngebully teman hanya karena dia nggak bergaya kayak kita. Dan kita tidak boleh merasa lebih baik dari teman kita yang kita bully. Sombong namanya.

Buat yang dibully, nggak usah sedih, kadang kadang orang ngebully karena iri sama kita. Lihat saja di media sosial banyak orang yang komentar  miring sama artis yang banyak followersnya,

Yang ngebully artis kebanyakan orang tidak suka sama artis itu, padahal  karena mereka sebenarnya juga ingin menjadi selebriti, tapi keinginan mereka tidak kesampaian, seperti kata pepatah iri tanda tak mampu.

Daripada ngebully, teman-teman mendingan kan kita temenan saja sama semua orang, Nggak usah ngebully dan mainlah bersama-sama tanpa membeda-bedakan. Bukannya kalau begitu hidup jadi lebih mudah dan indah?

  • Share:

You Might Also Like

1 Comment